Thursday 27 February 2014

Malang selain dikatakan Kota Bunga juga bisa dikatakan Kota Makanan juga lowh. Buktinya banyak banget makanan khas Malang yang terkenal sampai pucuk Gunung Alpen ( hahaha . . . ngarang kale’ masa’ ceh sampe’ sana) kalau orang luar Malang gak nyobain bakalan kecewa banget dech,, Banyak banget jejeran makanan di kota Malang ini yang tiap jamnya pasti sudah berubah menunya. Menu pagi dengan menu malam aja udah beda.Apalagi kalau sudah masuk menjelang sore atau malam hari paling enak tuh ketika di Malang kita menyantap makanan yang super enak banget seperti tahu telor. Kalau dilihat dari harganya sih tahu telor lebih murah dibandingkan dengan makanan orang bule seperti pizza, burger, spagetty, dan lain sebagainya yang harganya bisa mencapai selangit. Tapi kalau sudah ngomongin rasanya jangan salah,, tahu telor rasanya juga gak kalah enaknya sama makanan luar negeri itu, malah kalau bisa dibilang lebih enakan tahu telor dech.
Tahu telor ini cocok banget untuk semua kalangan lowh, dari anak kecil, mahasiswa, kakek nenek, orang kaya, orang menengah ke bawah semuanya bisa mencicipi makanan yang satu ini karena harganya kan murah dan juga enak. Tahu telor ini biasanya baru buka menjelang sore mau ke malam hari. Kalau kalian pada nyari tahu telor pada pagi hari jarang banget orang yang jualan dijamin gak bakalan ketemu dech. Di Malang ini sudah banyak banget yang jualan tahu telor dan hampir di semua tempat harganya sama cuma terkadang rasanya saja yang berbeda beda karena yang buat aja sudah beda.
Kali ini saya akan mengajak kalian semua untuk kuliner tahu telor di salah satu tempat yang rasanya udah terkenal banget enaknya, contohnya tahu telor yang berada di jalan mawar itu. Dia berjualan di rumahnya sendiri. Disini dia hanya menyiapkan beberapa meja panjang terbuat dari kayu dan juga kursi plastic kecil yang ditata secara rapi. Disini harganya juga hampir sama dengan tempat lain tapi rasanya lebih enak banget dibanding tempat lain. Disini kalian bisa memilih beberapa menu yang ada seperti tahu lontong, tahu telor, tahu telor lontong, tahu telor nasi dan juga beberapa menu yang lain. Di Jalan mawar ini perpaduan antara tahu telor dengan bumbu tahu telornya itu terasa banget dan melekat banget di lidah. Sajian tahu telor ini biasanya tahunya dpotong kecil kecil berbentuk dadu lalu dicampurkan dengan telor yang sudah dikocong kemudian keduanya digoreng bersamaan. Dan diatasnya disiram dengan bumbu kacang dan juga tidak ketinggalan kerupuk kecil kecil.

0 comments:

Post a Comment